Cara Menumbuhkan Kumis secara Alami

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Cara Menumbuhkan Kumis secara Alami - Kumis pada pria umumnya menjadi satu ikon yang menandakan kadar maskulin. Pria dengan kumis tipis tidak jarang mendapat perhatian dari kaum hawa atau wanita pada umumnya, terlebih bila didukung dengan kulit bersih. Mendapatkan kumis bukanlah hal yang amat mudah bagi kaum pria, terlebih untuk orang-orang Tropis seperti kita di Indonesia ini.


Bila anda mengidam-idamkan memiliki kumis seperti para pemain sepak bola ataupun aktor film terkenal sekaligus, mungkin bisa melakukan beberapa percobaan yang dibantu dengan sejumlah bahan alami. Untuk menumbuhkan kumis memang agak lumayan sulit dan harus memiliki ketelatenan, sebab eratkaitannya dengan faktor genetik kita. Tetapi tidak menutup kemungkinan anda tidak akan mempunyai kumis sama sekali loh.
Cara Menumbuhkan Kumis Alami

Kalau sejak lama anda mengimpikan memiliki kumis layaknya bintang ataupun pesebak bola terkenal, pastilah sempat mencari cara menumbuhkan kumis pada pencarian internet, dan bertanya-tanya kepada orang-orang yang memiliki kumis yang dikarunia hormon pertumbuhan rambut tubuh yang banyak.
Pada dasarnya, semua itu bisa diperoleh dengan membiasakan atau melakukan perawatan hingga tercapai pada hasil yang maksimal keinginan anda. Berikut ini adalah tips-tips cara yang bisa anda manfaatkan untuk menumbuhkan kumis secara alami. Ingat ini tidak instan cara ini membutuhkan lumayan cukup lama waktu jadi bersabarlah.

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah obat alami penumbuh rambut. Para perembuan dijaman dahulu kerajaan sering sekali menggunakan minyak kelapa ini untuk menutrisi rambut dan Merawat Rambut dengan baik. Anda patut mencobanya untuk menumbuhkan kumis juga.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal dari penggunaan minyak kelapa maka minyak ini harus yang alami pastinya. Bila kamu cukup mengerti tentang tata cara pembuatannya maka bisa memakainya, atau cukup mengeluarkan minyak dari kelapa dengan cara memasukkan kelapa kedalam sebuah kotak atau wadah, lalu rendam dalam air panas, biarkanlah minyak keluar.

Apabila terasa sulit, maka jalan terakhir adalah membeli minyak kelapa ini dipasaran. Gunakan secara rutin pada area kumis secara merata dan pijat perlahan-lahan, terakhir bersihkan pakai air sabun. Minyak kelapa ini juga bisa dijadikan kondisioner karena tinggi akan protein dalam kandungannya. Tetapi setelah pemakai jangan lupa keramas agar minyak tidak menyumbat folikel rambut.

2. Kayu Manis dan Jeruk

Kedua bahan ini juga bisa anda gunakan, tetapi ramuan ini cukup sensitif terhadap jenis kulit. Apabila disaat pemakaian timbul rasa gatal dan sensasi terbakar pada kulit anda, maka tandanya kulit anda sensitif dan pastinya tidak cocok dengan bahan jeruk campuran kayu manis ini. Segera hentikan pemakaian dan pilihlah bahan lain yang tujuannya sama.
Pemakaian kedua bahan ini bisa diawali dengan mencampurkan 1 sendok teh bubuk kayu manis bersamaan dengan 2 sendok air kedalam wadah, lalu campurkan saja. Gunakan kapas yang sudah direndamkan kedalamnya lalu oleskan ramuan pada kumis anda. Diamkan selama kurang lebih 20-30menit saja, terakhir bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

3. Urang-Aring

Banyak sekali pakar-pakar yang setuju akan pengunaan urang-aring ini untuk menghitamkan rambut anda. Namun tidak disadari oleh orang-orang urang-aring ini dapat menumbuhkan rambut yang mengalami kerontokan. Hal ini masih berkaitan dengan cara alami menumbuhkan kumis tadi.
Pertama anda siapkan tanaman ini, lalu rebus sampai mendidih dengan air secukupnya saja. Setelah airnya mendidih matikan apinya. Tunggu hangat dan gunakan air rebusan tadi untuk membasuh area terdapat kumis anda. Bila lebih ingin praktisnya, beli saja minyaknya yang sudah terekstraksi, sehingga lebih memudahkan anda untuk menumbuhkan kumis.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya ini banyak sekali manfaatnya mulai dari Menghilangkan ketombe sampai Pengobatan tradisional sakit gigi. Anda bisa menciptakan obat penumbuh kumis sendiri dari bahan alami yang memberi efek menenangkan ini.

Ambil satu batang lidah buaya, Iris bagian tengah lidah buaya ambil gel nya saja. Kemudian tampung dan gunakan gel nya tadi sebagai penumbuh kumis. Diamkan selama kurang lebih 1-1,5jam hingga lengket. Terakhir bilas menggnakan air hingga bersih gunakanlah sabun hingga tidak lengket lagi.

5. Minyak Kemiri

Minyak kemiri ini memang sudah dipercaya sejak lama tentang khasiatnya. Untuk Menumbuhkan Rambut dan Menghilangkan ketombe dikepala, maupun kumis anda. Sedangkan jika digunakan untuk menumbuhkan kumis adalah anda dituntut untuk mengoleskan minyak kemiri murni pada bagian kumis rutin dalam 2-3kali perharinya saja.

Caranya setelah memperoleh minyak kemiri dengan membuatnya sendiri. Bersihkan dulu area yang ditumbuhi kumis, kemudian balurkan minyak kemiri pada area tadi dan mengelilingi mulut. Selain untuk membunuh bulu kumis, minyak kemiri ini juga bisa untuk bulu jambang kita. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk anda terlihat macho dan keren. Tunggu sekitar kurang lebih 20-30menit saja, kemudian bersihkan dengan menggunakan air.

6. Odol atau Pasta Gigi

Di situs kaskus sendiri sempat ramai orang berdiskusi tentang tips menumbuhkan brewok dan kumis, ada yang menyarankan menggunakan odol. Setelah admin telurusi, ternyata odol atau pasta gigi cukup berhasil membantu menumbuhkan kumis kita. Anda bisa dengan cepat memperolehnya bila mana memakai cara ini.
Prosesnya dengan membasuhkan muka atau bagian kumis dengan air terlebih dahulu. Kemudian mulai oleskan pasta gigi tadi secara merata. Diamkan 5 sampai 10 menit hingga cukup panas terasa dibibir, abaikan saja karena itu proses. Setelah itu cuci bagian kumis anda menggunakan air hingga bersih

7. Mentega

Langkah cepat menumbuhkan kumis dengan mentega dilakukan tidak begitu beda dengan minyak kemiri tadi. Oles-oleskan pada kumis yang diidamkan tadi. Lebih baik dikerjakan saat mendekati tidur anda, namun pengolesannya mesti tidak terlalu tebal serta kita tunggulah hingga menyerap. Setelah terbangun dari tidur basuhlah muka dengan menggunakan air bersih
Bonus Tips Cara Menumbuhkan Kumis

Selain menggunakan cara diatas menumbuhkan kumis dengan cepat, anda harus turuti beberapa tips-tips lain seperti faktor pendukung apakah rambut kumis akan tumbuh lebih cepat. Tips-tips diantaranya :
  • Penggunaan bahan alami harus rutin
  • Hindari kebiasaan merokok dikarenakan membuat pertumbuhan kumis lamban
  • Jangan menunda untuk praktek cara diatas. Pada usia masih mudah hormon yang mendukung pertumbuhan rambut tadi lebih banyak diproduksi
  • Maksimalkan makanan anda, pilihlah yang banyak mengandung protein
  • Selalu menjaga kelembaban kulit yang bersangkutan. Bila perlu, anda bisa tinggal didaerah yang beriklim dingin seperti daerah Jawa Barat
  • Sering melakukan aktifitas seperti memberi pijatan pada area sekitaran kumis
  • Perbanyak konsumsi air putih setiap harinya atau baca juga Manfaat Minum Air Putih 
  • Harus mau merasa tidak nyaman dan sedikit tersiksa karena rasa gatal ketika kumis itu tumbuh
Nah beberapa tips tadi cara menumbuhkan kumis secara alami telah admin jelaskan. Semoga tips yang admin berikan menjadi bermanfaat bagi anda yang membaca artikel ini. Sekian dan terimakasih
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Cara Menumbuhkan Kumis secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Droid Boot

0 komentar: