Cara Flash Vivo Y15 Bootloop via Flashtool 100% Tested

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Cara Flash Vivo Y15 Bootloop via Flashtool 100% Tested - Selamat datang kembali. Kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara flashing vivo smartphone seri y15 melalui PC dengan menggunakan FlashTool. Biasanya vivo y15 ini sering sekali terjadi kerusakan pada sistem dan permasalahan yang sering dijumpai oleh pengguna vivo y15 ini yaitu smartphone menjadi lemot atau lelet, aplikasi sering saja force close sendiri, bootloop atau bahkan mati. Mungkin Pertama kali adalah melakukan reset ulang smartphone atau reset factory, tetapi jika smartphone masih muncul homepage atau halaman menu. Namun apabila dengan langkah factory reset belum juga menyelesaikan masalah pada smartphone vivo y15 maka langkah selanjutnya ialah menempuh dengan cara flashing. Namun jika smartphone anda sudah tidak bisa di fungsikan secara normal maka cara satu-satunya adalah flashing ulang menggunakan FlashTools.

Sebelum kita melakukan flashing, kita harus terlebih dahulu mengetahui apa pengertian dari flashing tersebut. Flashing yaitu proses install ulang software smartphone yang mana kita akan memperbaharui sistem operasi yang ada pada smartphone itu.

Apa itu flashtool ? flashtool nama lengkapnya adalah smartphone flashtool sering disebut juga SP FlashTool yaitu sebuah aplikasi yang digunakan untuk menginstal flashing stok ROM Firmware, costum ROM dan menyelesaikan beberapa kasus seperti update firmware, bootloop, unbrick pada perangkat smartphone android dengan masalah-masalah beragam. Langsung saja ke step by step :

Baca Juga : Cara Root dan Install CWM Vivo Y15

Bahan-bahan yang diperlukan

1. FLASHTOOL - Download
2. Driver MTK - Download
3. Firmware Vivo Y15 - Download | Mirror Download disini

Langkah-langkah Flasing Vivo y15 :

1. Pastikan baterai smartphone vivo anda kurang lebih 70% untuk melakukan flashing ini.
2. Download terlebih dahulu SP Flashtool, USB Driver MTK, dan Stock ROM Firmware vivo y15 diatas.
3. Ekstract SP Flashtool, USB Driver MTK dan Stock ROM Firmware yang sudah anda download tadi.
4. Install USB Driver MTK nya (jika sudah lewati saja langkah ini)
5. Buka Folder hasil extract SP Flashtool dan cari lah file aplikasi flashtool dan buka dengan melakukan klik kanan Run As Administrator.
6. Selanjutnya pada flashtool pilih "scatter" dan masukkan file scatter.txt dari firmware yang telah anda extract sebelumnya tadi.

7. Jika file android_scatter sudah dibuka, maka selanjutnya akan tampil seperti di gambar bawah ini. Selanjutnya anda tekan saja Download.


8. Matikan smartphone anda
9. Hubungkan smartphone dengan laptop atau PC dengan kabel USB micro.
10. Tekan tombol Volume Up (+) dan Down (-) untuk mempercepat koneksi antara posel dengan  PC
11. Jika proses berjalan dengan normal, maka progres bar bagian bawah SP Flashtool akan ada indikator warna kuning yang bergerak. Tunggu saja sampai selesai.
12. Jika sudah selesai akan muncul lingkaran ceklis hijau, itu tandanya flashing anda berhasil.

Sekian tips cara flashing smartphone vivo y15 ini, jika menemui kendala saat download file diatas silahkan berkomentar. Selamat mencoba dan semoga berhasil terimakasih

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Cara Flash Vivo Y15 Bootloop via Flashtool 100% Tested Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Droid Boot

0 komentar: