Tutorial Membuka-Unlock Bootloader Smartphone Xiaomi

Assalamaualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tutorial Membuka-Unlock Bootloader Smartphone Xiaomi - Selamat datang kembali... Mimin disini akan mengulas tentang bagaimana cara membuka atau unlock Bootloader bagi smartphone Xiaomi. Cara ini bisa digunakan untuk semua smartphone Xiaomi kalian dari mulai Redmi 3 sampai Redmi Note 4x sekaligus. Cara ini juga tidak memandang apakah smartphone anda seri MI atau Redmi sekalipun Redmi Note. Banyak dari mereka yang ingin pindah ROM atau flashing rom, Root, Tips Cara Memasang TWRP Xiaomi Redmi 3 dan 3PRO dan sebagainya. Namun tidak berguna untuk Xiaomi Redmi 1 dan Redmi 2 itupun kita tidak perlu unlock atau membuka bootloader karena seri Redmi 1 dan Redmi 2 sudah terbuka otomatis bootloadernya jadi kita Flashing via memory pun juga bisa.

Apa kurangnya dari Membuka atau Unlock Bootloader ini ?
  1. Biasanya smartphone anda menjadi kurang aman dan lebih rentan terhadap virus-virus malware.
  2. Fiturnya juga memerlukan keamanan seperti Find Device dll tidak bisa lagi anda gunakan seperti biasanya saat smartphone Xiaomi anda Ter-Lock Bootloadernya.
Banyak orang bertanya-tanya tentang kenapa sih harus di Unlock Bootloadernya? Sampai emangnya mau ngapain di Unlock? Kayaknya gak perlu deh di unlock karena lock pun aman, mungkin kebanyakan orang mengatakan begitu. Seperti mimin beri tahu pada kalian, Biasanya orang yang Unlock Bootloadernya untuk digunakan pindah-pindah Costum ROM, ROOT, Tips Cara Memasang TWRP Xiaomi Redmi 3 dan 3PRO. Jadi misalkan ada yang bertanya tentang ini beri tahu saja artikel yang mimin tulis ini kepada orangnya hehe.. Dan intinya untuk Unlock Bootloader ini tidak membuat smartphone Xiaomi anda menjadi lelet.

Tutorial Cara Membuka atau Unlock Bootloader Xiaomi.

Yang anda harus persiapkan saat Unlock Bootloader Xiaomi :
1. Sudah Mempunyai Mi Account (Kalau anda belum mempunyai Mi Account silahkan ikuti langkah ini Cara Membuat Mi Account)
2. PC atau Laptop yang terhubung dengan Internet (bila tidak ada anda boleh lari menuju warnet ataupun meminjam laptop kawan untuk membuka bootloader hehe..)
3. Kabel Data USB originalnya xiaomi (tetapi menggunakan kabel lainnya pun juga bisa saja)

Langkah-Langkah yang harus anda tempuh untuk Unlock ini :

1. Pertama anda harus mengunjungi en.miui.com/unlock. Kita harus terlebih dahulu izin kepada Xiaomi jika anda Unlock Bootloader. Jadi isi data diri anda dilink tersebut.
2. Jika sudah Klik saja "Unlock Now (Buka Sekarang)"

3. Kemudian anda akan ditujukan ke halaman Login, nah silahkan anda masukkan Username / Email dan Password anda.
4. Jika anda belum pernah, maka membuat nickname di forum maka anda akan dialihkan ke halaman seperti ini. Isilah Nickname anda, bebas mau diisi apapun hehe.. Contoh : Mikhitaryan22 (Sama seperti kita bermain game online, nicknamenya pun harus berbeda dengan orang-orang lainnya)
5. Isilah data diri sebagai berikut.
  • Masukkan nama anda
  • Pilih Negara anda tinggal
  • Masukkan nomor handphone yang aktif, karena nanti akan dikirimkan kode mesraa dari Xiaomi.. Ehh... Kode Verifikasi
  • Masukkan alasan mengapa ingin sekali anda untuk membuka bootloader. Dalam bahasa inggris saja boleh anda translate tidak masalah.
  • Silahkan masukkan kode Captcha disebelah kanan
  • Silahkan di Ceklist
6. Jika sudah, Kemudian anda tekan saja Apply Now.
7. Sekarang anda tunggu beberapa saat, maka anda akan mendapatkan SMS ke nomor yang anda masukkan tadi. Masukkan kode nya disini
8. Jika sudah, silahkan tekan Next dan akan muncul seperti ini.

Jika sudah seperti diatas, silahkan anda tunggu 2-3harian biasanya juga sih ada yang 1hari sudah diberitahukan lewat SMS. Kalau kita sudah diizinkan untuk Unlock Bootloader.

Jika anda sudah mendapatkan SMS mesraa dari pihak Xiaomi, Silahkan lanjutkan ke tutorial yang berikut ini.

1. Download File MiUnlock Disini
2. Setelah anda download, Silahkan di extract
3. Kemudian Buka folder hasil extract tadi dan jalankan Aplikasi "MiFlashUnlock.exe"
4. Tekan "Agree"
5. Silahkan Login dengan menggunakan Akun Xiaomi yang sudah diizinkan untuk Unlock tadi.
6. Buka pengaturan pada smartphone
7. Kemudian Aktifkan USB debugging
8. Dalam keadaan smartphone Xiaomi anda mati. Coba tekan tombol Volume bawah + Power bersamaan. Jika sudah masuk mode Fastboot
9. Hubungkan smartphone anda ke PC menggunakan kabel USB tadi yang anda sudah siapkan sebelumnya.
10. Kemudian Tekan saja "Unlock"

11. Tunggu saja sebentar jika sudah maka berhasil..

Jika anda ingin menguncinya kembali karena terlalu resiko terkena malware bisa kunjungi artikel berikut Tutorial Lock atau Mengunci Bootloader Xiaomi.
 
Terimakasih, semoga bermanfaat bagi anda dan selamat mencobanya hingga berhasil semangatt.... Sekian sampai jumpa kembali

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tutorial Membuka-Unlock Bootloader Smartphone Xiaomi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Droid Boot

0 komentar: