Cara Flash dan Solusi Bootloop Oppo A39 via SP Flashtool

Cara Flash dan Solusi Bootloop Oppo A39 (Work) - Assalamualaikum Wr wb. Selamat datang kembali di blog sederhana saya. Kali ini saya akan membahas bagaimana cara flash oppo a39 100% berhasil. Masalah yang biasa di rasakan oleh pengguna Oppo tersebut tidak lain dan paling umum terjadi adalah dimana posisi smartphone tidak mau masuk ke menu utama alias Bootloop, maka untuk mengatasi ini anda bisa dengan menggunakan cara factory reset tapi sebagian orang sudah melakukan hal tersebut tetap saja tidak dapat mengatasinya sehingga di perlukan cara lainnya yang paling ampuh yakni dengan cara Flashing atau Instal ulang.

Untuk melakukan Flashing anda bisa menggunakan berbagai cara baik menggunakan PC atau Tanpa PC, dimana untuk kedua cara tersebut memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Misalnya Jika anda menggunakan cara Tanpa PC maka anda harus menyiapkan memory card SD sebagai penyimpan ROM yang akan di Instal dan cara ini kurang cukup efisiensi jika anda memiliki baterai yang cepat habis atau Lowbetan.

Baca Juga : Cara Mudah Flash Oppo A39 Tanpa PCCara Root Oppo A39 tanpa PC

Berbeda dengan menggunakan PC yakni melakukan Flashing mennggunakan flashtool, cara ini lebih mudah efesien dan tentunya cukup aman. Sebenarnya apapun masalahnya yang terjadi di Ponsel Android anda seperti Softbrik, hardbrik atau Bootloop bisa di atas dengan menggunakan Flashing via Flashtool ini. Lalu bagaimana cara melakukan Flashing Oppo A39 atau Neo 9s menggunakan Via FlashTool, untuk lebih jelasnya bisa anda lihat pada tutorial di bawah ini :

Siapkan bahan-bahan terlebih dahulu :

Step by Step Flashing :

1. Setelah selesai download tadi, install All USB Driver Android di komputer anda. Jika sudah terinstall skip step ini.
2. Power Off perangkat android kamu
3. Download ROM Oppo A39 tadi jika sudah extract pada pc atau laptop anda menjadi folder
4. Download dan extract SP Flashtoolnya di komputer anda.
5. Sekarang buka Flash_tool.exe
6. Klik menu Download pada SP Flashtool anda
7. Jika sudah, sekarang anda klik scatter-loading

8. Selanjutnya, cari lokasi scatter file di stock rom firmware yang ada di folder

9. Jika sudah, Selanjutnya klik tombol download pada SP Flashtool
10. Koneksikan Oppo A39 anda dengan komputer menggunakan Kabel USB. Jika sudah tekan Volume Down atau Volume Up. Jika sudah maka otomatis komputer anda akan langsung mendeteksi perangkat smartphone anda
11. Tunggu beberapa menit, hingga muncul Ceklis Hijau bertanda sudah sukses
12. Cabut kabel dari perangkat PC atau laptop dan hidupkan kembali smartphone Oppo A39 anda.
13. Selesai

Demikianlah trik yang saya bagikan atau saya share diartikel ini. Semoga trik ini bermanfaat bagi anda yang mengalami softbrick atau bootloop sekalipun. Jika trik dan tips ini bermanfaat silahkan share ya kawan. Karena kami butuh dukungan dari kalian semua. Selamat mencoba dan terimakasih sudah membaca Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Cara Flash dan Solusi Bootloop Oppo A39 via SP Flashtool Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Droid Boot

0 komentar: