Cara Flash dan Solusi Bootloop Oppo F1s new via OTA

Cara Flash dan Solusi Bootloop Oppo F1s new via OTA - Assalamualaikum Wr wb. Kali ini saya akan membahas trik cara flashing dan solusi bootloop oppo f1s new via OTA. Langsung saja saya jelaskan step by stepnya. Untuk melakukan Flashing anda bisa menggunakan berbagai cara baik menggunakan PC atau Tanpa PC, dimana untuk kedua cara tersebut memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Misalnya Jika anda menggunakan cara Tanpa PC maka anda harus menyiapkan memory card SD sebagai penyimpan ROM yang akan di Instal dan cara ini kurang cukup efisiensi jika anda memiliki baterai yang cepat habis atau Lowbetan. berbeda dengan menggunakan PC yakni melakukan Flashing mennggunakan flashtool, cara ini lebih mudah efesien dan tentunya cukup aman. Sebenarnya apapun masalahnya yang terjadi di Ponsel Android anda seperti Softbrik, hardbrik atau Bootloop bisa di atas dengan menggunakan Flashing via Flashtool ini. Lalu bagaimana cara melakukan Flashing Oppo F1s New menggunakan Via OTA, untuk lebih jelasnya bisa anda lihat pada tutorial di bawah ini : 

1. Pindahkan Fimware Oppo F1S yang sudah didownload ke SD Card (Kartu Memory)
2. Pastikan baterai Oppo F1S masih memiliki kapasitas minimal 40%
3. Matikan Oppo F1S (Selfie Expert) yang masih dalam kondisi menyala
4. Sekarang masuk ke mode recovery dengan menekan secara bersamaan tombol Volume Down + Power selama beberapa detik (Jika logo Oppo telah muncul di layar touchscreen lepas tombol power sementara jari masih menekan tombol Volume Down sampai keluar menu recovery Select Langguage
5. Pilih bahasa yang mudah dimengerti disini saya memilih bahasa En English
6. Setelah memilih bahasa sekarang akan langsung masuk ke mode recovery pilihan Oppo F1s
7. Pilih Install From SD
8. Pilih From SD
9. Sekarang pilih fimware/ColorOS yang berada di SD Card yang sudah anda pindahkan tadi dan konfirmasi dengan memilih Yes
10. Tunggu proses Upgrade Oppo F1S sampai selesai
11. Setelah proses flashing Oppo Oppo F1S selesai lakukan Wipe data and cache supaya proses flashing maksimal dengan cara masih di recovery pilih Wipe data anda cache > Wipe data anda cache > Konfirmasi dengan Yes (Tunggu sampai selesai)
12. Jika sudah selesai terakhir pilih Reboot dan konfirmasi lagi dengan memilih Yes
13. Oppo F1S akan melakukan restart atau akan melakukan booting
14. Untuk booting pertama setelah selesai flashing atau Upgrade OS biasanya cukup lama, tunggu saja sampai selesai.

Demikianlah trik cara flash dan solusi bootloop oppo f1s new via OTA. Jika ada kendala pada link download silahkan boleh komentar dikolom komentar jangan lupa follow blog sederhana ini insya allah saya akan memberikan artikel-artikel yang bermanfaat untuk anda. Semoga bermanfaat dan semoga yang membaca artikel ini berkah aminn. Terimakasih Wassalamualaikum Wr Wb.

Cara Flash dan Solusi Bootloop Oppo F1s new via OTA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Droid Boot

0 komentar: