Cara Flash Xiaomi Mi 5c 100% Tested

Cara Flash Xiaomi Mi 5c 100% Tested - Selamat datang kembali. Kali ini saya akan share tentang bagaimana cara flash Xiaomi Mi 5c yang baru saja rilis belum lama ini. Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya kenapa harus di flash ?. Kemungkinan besar dari distributornya ROM Xiaomi ini masih berbau ROM kutukan atau ROM tidak asli dari Xiaomi itu sendiri atau tidak resmi biasa bilangnya. Tapi kebanyakan ROM bawaan distributor biasanya sering sekali muncul iklan dan banyak sekali iklan. ROM Xiaomi dibagi menjadi 2 yaitu Stable dan Developer. Stable sendiri diperuntukan orang-orang yang jarang sekali melakukan opreker maupun oprek smartphone xiaomi mereka. Sedangkan Developer diperuntukan sebagian orang-orang yang menyukai dunia oprek smartphone misalnya rooting, twrp, dsb. ROM developer sendiri dikembangkan oleh pemakai sendiri biasanya update setiap 1 minggu sekali. Kok masih baru di flash ? Flashing bukan hanya mengatasi kendala atau masalah pada system, untuk Upgrade, Downgrade atau mengganti versi system android itu juga menggunakan flashing.  Nah kebanyakan juga pengen segera pindah dari ROM distributor yang katanya banyak bug, sering keluar-keluar iklan dsb. Jika anda ingin mengembangkannya pilih saja developer karena cocok untuk anda yang sering sekali melakukan rooting atau oprekers, jika anda tidak ingin smartphone xiaomi anda dalam keandaan rooting atau di pakai saja boleh pakai ROM Global Stable. Developer diperuntukan juga bagi yang suka atau ingin terjun langsung dunia opreker. Jadi langsung deh tutorialnya, gak ribet cuma butuh ketelitian saja.
Siapkan Bahan-bahannya :
4. ROM Xiaomi Mi 5C

1. Pertama anda aktifkan terlebih dahulu USB Debugging, jika belum mengetahui bagaimana caranya coba simak dan baca artikel ini DISINI 
2. Usahakan baterai smartphone anda minimal 50% keatas supaya tidak terjadi yang tidak-tidak.
3. Install USB Driver yang sudah anda download tadi
4. Sambungkan terlebih dahulu Xiaomi Mi 5c kamu ke komputer dengan menggunakan kabel original USB, jika sudah muncul pop-up disegerakan centang always lalu tekan ok atau enter.
5. Selanjutnya, anda cabut kabel tadi dan matikan terlebih dahulu smartphone Xiaominya.
6. Masuk ke menu Fastboot dengan cara menekan tombol Volume Bawah (-) + Tombol Power secara bersamaan sampai masuk ke kemenu Fastboot, jika berhasil akan muncul seekor bunny atau kelinci sedang memperbaiki android.
Jika tidak bisa masuk Mode Download silahkan Baca Tutorial Masuk Mode Download Xiaomi
7. Jika sudah berhasil ke mode download, selanjutnya buka Device Manager,  kemudian klik kanan My Computer > Properties

8. Extract File ROM yang sudah anda download sebelumnya
9. Install dan buka MiFlash anda.
10. Arahkan MiFlash ke folder ROM Global tadi. Dengan cara Klik Browse pada MiFlash kemudian arahkan pada folder ROM Global yang tadi di extract. Pilih Folder ROM Kemudian klik saja OK. 


11. Selanjutnya anda tekan refresh, secara otomatis Mi 5c anda akan dikenali dengan COMx

12. Jika sudah tekan saja menu Flash pada miflashtool
13. Tunggu proses flashing selesai.
14. Jika sudah selesai, silahkan cabut kabel di Xiaomi Mi 5c anda dari komputer.

Demikian Cara Flash Dan Mengganti ROM Distributor Xiaomi Mi 5C via MiFlash, selamat mencoba, ikuti step by step nya dengan teliti. Terimakasih Semoga bermanfaat. Jika menemui kendala saat unduh bahan-bahan di atas, atau kendala saat proses flashing nya silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Cara Flash Xiaomi Mi 5c
Cara Mengatasi Bootloop Xiaomi Mi 5c
How To Flash Xiaomi Mi 5c
Cara Merubah ROM Global Xiaomi Mi5c

Cara Flash Xiaomi Mi 5c 100% Tested Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Droid Boot

0 komentar: