Cara Root dan Install TWRP Xiaomi Mi 5c

Cara Root dan Install TWRP Xiaomi Mi 5c - Assalamualaikum wr wb. Kali ini saya akan membahas cara root dan install twrp pada xiaomi mi 5c. Anda dapat menginstal twrp recovery dan root Xiaomi Mi 5C dengan panduan dibawah ini, Xiaomi Mi 5C dijalankan pada android 6.0 OS yang didukung oleh prosesor  octa-core 2.2GHz dan dilengkapi dengan 3GB RAM.
Dengan menggunakan internal 64GB dan dapat bisa ditambah dengan menggukan sd card. Kamera yang disematkan oleh xiaomi pada seri xiaomi mi 5c ini yaitu 12-megapixel pada bagian belakang dan depan 8-megapixel cocok untuk anda yang doyan atau senang selfie. Xiaomi Mi 5c adalah sebuah smartphone dual SIM (GSM dan GSM) yang menerima mikro-SIM dan mikro-SIM. Dengan konektifitas Wi-Fi, GPS, Bluetooth, FM, 3G dan 4G. Sensor yang terdapat pada xiaomi mi 5c ini adalah Proximity sensor, Accelerometer, Ambient light sensor dan giroskop, nah sekarang bisa langsung ikuti panduan cara install twrp recovery dan cara root xiaomi mi 5c dibawah ini:

Download :
1. Mi Flash 2016 Terbaru  | Miflash 2015 (Jika terjadi Bootloop)
3. TWRP MI 5C 

Note :
1. Jangan mencoba root ini dengan menggunakan smartphone yang lain dikarenakan ini dapat menyebabkan terjadi nya bootloop pada smartphone yang anda coba.
2. Ikuti langkah-langkah dengan teliti karena kerusakan atau apapun itu yang terjadi misalkan bootloop itu resiko tersendiri dari root atau install twrp ini
3. Kami sarankan anda terlebih dahulu membackup data dari smartphone xiaomi mi 5c anda, supaya tidak menimbulkan kehilangan data-data penting di smartphone anda.
4. Pastikan bahwa smartphone xiaomi anda dalam kondisi baterai 50-60% karena jika terjadi mati mendadak sewaktu proses itu tanggung sendiri resikonya.

Langkah - Langkah Root dan Install TWRP : 
 
1. Pertama anda harus membuka lock bootloader atau unlock bootloadernya silahkan baca Tutorial Unlock Bootloader
2. Download semua bahan-bahan diatas tadi yang saya share.
3. Jika sudah didownload silahkan install adb dan fastboot pada pc atau laptop anda, upayakan smartphone anda dalam keadaan unlock bootloader.
4. Selanjutnya anda aktifkan terlebih dahulu USB Debugging jika belum mengetahuinya silahkan baca terlebih dahulu Tutorial Mengaktifkan USB debugging
5. Jika sudah koneksikan perangkat smartphone anda dan buka adb & fastboot ketik "adb reboot bootloader"
6. Jika sudah silahkan ketik kembali "Fastboot Devices"
Rename twrp tadi menjadi recovery.img dan pindahkan ke adb folder untuk install twrp
7. Ketik kembali "Fastboot flash recovery recovery.img"
Tunggu beberapa saat sedang melakukan instal twrp. Jika sudah selesai reboot systemnya
8. Ketik lagi "Fastboot reboot"
Cara Root Xiaomi Mi 5c :

1. Reboot perangkat anda ke TWRP recovery tadi
2. Caranya buka adb & fastboot ketik "adb reboot recovery"
3. Buatlah nandroid backup
4. Selanjutnya reset ulang smartphone anda.
5. Install SuperSu.zip yang sudah anda letakkan pada memory internal smartphone xiaomi mi 5c
6. Selesai. 

Jadi inilah cara dan langkah-langkah root smartphone xiaomi mi 5c, lakukanlah dengan teliti dan hati-hati jika smartphone anda mengalami bootloop silahkan baca artikel cara flash xiaomi mi 5c. Jika anda masih bingung silahkan bertanya pada kolom komentar dibawah, atau terjadi link-link yang rusak silahkan komentar dibawah. Sampai jumpa di artikel berikutnya Wassalamualaikum wr wb.

Cara Root dan Install TWRP Xiaomi Mi 5c Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Droid Boot

0 komentar: