Cara Flash dan Solusi Bootloop Samsung Galaxy J2 SM-J200G

Cara Flash dan Solusi Bootloop Samsung Galaxy J2 SM-J200G - Assalamaualaikum wr wb. Selamat datang kembali di blog sederhana ini. Kali ini saya akan membahas sedikit tentang spesifikasi dan cara flash smartphone Samsung J2 ini. Akhirnya Samsung J2 masuk ke pasar smartphone Indonesia. Di lansir dari laman Samsung Indonesia, terlihat jelas gambar dan spesifikasi Galaxy J2. Lalu berapa harga Galaxy J2, spesifikasi serta kelebihannya? simak ulasannya di bawah ini.

Samsung Galaxy J2 hadir dengan dibekali prosesor cepat sehingga mampu membuat kinerja J2 lebih kuat untuk kegiatan multi tasking, menonton video HD, bermain game dan browsing di internet. Dilengkapi dengan layar berukuran 4,7 inci qHD 540 x 960 piksel dengan teknologi layar sentuh Super AMOLED membuat tampilan layar cukup jernih dan kaya warna.

Baca juga : Cara Install TWRP dan Root SAMGAL J2 Tanpa PC
Pada sektor dapur pacunya, Samsung J2 di bekali prosesor quad-core berkecepatan 1,3 Ghz cortex-A7 chipset Exynos 3475, RAM 1 GB, memori internal 8 GB dan masih dapat diperluas dengan adanya slot microSD hingga 128 GB, OS Android Lollipop 5.1.1. Bagi Anda yang senang berfoto selfie dan aktifitas video call, J2 dibekali kamera depan berkekuatan 2 megapiksel sedangkan kamera belakangnya berkekuatan 5 megapiksel yang dilengkapi fitur autofocus serta lampu LED flash.

Bahan:

Langkah:
1. Silahkan anda download terlebih dahulu firmware, odin, dan drivernya lalu extract di 1 folder.
2. Silahkan anda matikan terlebih dahulu smartphone Samsung Galaxy J2 Anda
3. Tekan dan tahan Volume Down (-) + Home + Power secara bersamaan hingga muncul menu seperti gambar dibawah ini.

4. Silahkan anda tekan tombol Volume Up (+) untuk melanjutkan ke menu Download Mode
5. Install terlebih dulu software Odin yang sudah anda download tadi.
6. Lalu anda install juga driver usb samsung sebelumnya yang sudah anda download. Jika sudah terinstall silahkan skip saja step ini.
7. Buka Odin dan sambungkan perangkat Samsung Galaxy J2 anda ke perangkat Komputer atau Laptop dengan menggunakan Kabel data Original
8. Selanjutnya arahkan File PDA/AP pada kontak Odin dengan firmware yang telah di extract folder Firmware Samsung Galaxy J2 tadi.

9. Tunggu hingga Odin menyiapkan data Firmware Galaxy J2.
10. Terakhir tekan Start pada Odin dan tunggu hingga proses flashing berjalan hingga selesai.
11. Tunggu hingga proses Flashing selesai dan memakan waktu kurang lebih 7-10menit

11. Setelah selesai cabut dan hidupkan kembali smartphone Samsung Galaxy J2 SM-J200G anda
12. Selesai. Smartphone Samsung Galaxy J2 SM-J200G anda kembali normal.
Demikianlah trik melakukan flashing Samsung Galaxy J2 SM-J200G ini. Jika terjadi kesalahan pada link download silahkan komentar dibawah ini. Jika anda membutuhkan cara flash yang lainnya silahkan cari saja di artikel blog ini insya allah lengkap. Selamat mencoba dan semoga berhasil, Wassalamualaikum wr wb.

Cara Flash dan Solusi Bootloop Samsung Galaxy J2 SM-J200G Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Droid Boot

0 komentar: