Cara Mudah dan Solusi Bootloop Asus Zenfone C Z007 ZC451CG

Cara Mudah dan Solusi Bootloop Asus Zenfone C Z007 ZC451CG - Assalamualaikum wr wb. Selamat datang, Asus masih setia bekerja sama dengan Intel dalam menghadirkan Chipset seri Zenfone C. Peforma yang dimiliki Chipset Intel Ato memang tidak perlu diragukan lagi, walaupun itu hanya memiliki clock speed Dual Core. Intel memiliki teknologi Hyper Threading yang mengakibatkan kinerja processor semakin cepata namun tetap efesien daya baterai. Kecepatannya bahkan menyamai sebuah processor Quad Core ataupun diatasnya. Spesifikasi yang dimiliki Asus Zenfone C tidak berbeda jauh dengan Zenfone 4S. Kedua ponsel ini sama-sama menggunakan layar berukuran 4.5 inch dalam menampilkan konten-konten yang dimilikinya. Layarnya memang sangat pas untuk digunakan sehari-hari, karena tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, namun sayangnya resolusi yang dimilikinya masih tergolong rendah.

Sebelum melakukan flash Asus Zenfone C Z007, saya ingin membahas sedikit tentang apa itu flash ? flash adalah proses instalasi sebuah smartphone yang di lakukan dengan sebuah fimware dan beberapa bahan lainnya, kegunaan dari flash adalah memperbaiki dan juga memperbarui software yang mengalami kerusakan atau corupt pada system. Setelah melakukan flash, smartphone akan kembali normal seperti pada saat pertama membeli dari pabrik.

Bahan-Bahan yang anda perlukan :

Note* : Lakukanlah langkah-langkah ini secara teliti maka anda akan menemukan keberhasilan saat melakukan proses flashing ini. Jika terjadi bootloop coba ulangi langkah ini dengan teliti sampai berhasil.

Langkah-langkah :

1. Ekstrak terlebih dahulu asus drivernya lalu instal pada laptop atau pc anda.
2. Silahkan install juga asus flashtool di pc atau laptop anda.
3. Sesudah itu matikan smartphone asus zenfone c anda. Dengan menekan tombol Power beberapa detik.
4. Kemudian masuk ke mode droidboot dengan cara tekan tombol Power + Volume UP secara bersamaan sampai menuju menu droidboot

5. Sekarang anda buka saja aplikasi asus flashtoolnya tadi yang sudah anda install.
6. Kemudian hubungkan Asus Zenfone C Z007 ke PC menggunakan Kabel USB sampai terdeteksi Serial Number Asus (Setiap HP Serial numbernya berbeda-beda)

7. Sekarang pilih opsi model ZC451CG dan centang wipe data.
8. Kemudian klik Browse (di samping wipe data) lalu cari Fimware Asus Zenfone C Z007yang telah di download tadi, double klik di fimware tersebut dan otomatis akan masuk ke Asus flashtool.
9. Selanjutnya klik serial number yang sudah terdeteksi Asus flashtool tadi.
10. Sekarang klik start dan proses flashing otomatis berjalan, tunggu sampai selesai.
11. Apabila proses flashing Asus Zenfone C Z007 sudah selesai, Asus Zenfone C langsung melakukan booting secara otomatis.
12. Proses flashing Asus Zenfone C Z007 selesai.

Demikianlah cara flash asus zenfone C Z007 (ZC451CG) jika anda kurang jelas silahkan bertanya pada kolom komentar dibawah. Jika ada salah kata pada penulisan mohon maaf karena kami juga manusia. Terimakasih selamat mencoba dan Wassalamualaikum wr wb.

Cara Mudah dan Solusi Bootloop Asus Zenfone C Z007 ZC451CG Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Droid Boot

0 komentar: