Cara Mudah Flash dan Solusi Bootloop Xiaomi Mi 4S

Cara Mudah Flash dan Solusi Bootloop Xiaomi Mi 4S - Assalamualaikum wr wb. Selamat datang kembali di blog updatesedikitinformasi.blogspot.co.id, kali ini saya akan membahas bagaimana cara flash smartphone xiaomi dengan seri Mi 4S. Sudah menjadi tradisi jika suatu produk smartphone keluaran Xiaomi terbaru menggunakan ROM distributor. Hasilnya kamu dituntut harus melakukan flashing manual ke rom resmi karena di rom distributor kamu tidak akan pernah mendapatkan update OTA. Sebagai contoh admin pernah membuatkan tutorial cara ganti ROM distributor abal-abal ke rom official Global Stable untuk Xiaomi Mi 4S. Keunggulan ROM global stable pastinya ada bahasa indonesia dan ada playstorenya. Mari praktekkan saja :

Baca Juga : Cara Flash Mi 4S Tanpa PC

Siapkan Bahan-bahannya :
Langkah-Langkah :
 
1. Pertama anda aktifkan terlebih dahulu USB Debugging, jika belum mengetahui bagaimana caranya coba simak dan baca artikel ini DISINI
2. Usahakan posisi baterai dalam kondisi diatas 50%. Install Driver USB kamu

3. Sambungkan terlebih dahulu Xiaomi Mi 4s kamu ke komputer dengan menggunakan kabel original USB, jika sudah muncul pop-up disegerakan centang always lalu tekan ok atau enter.
4. Selanjutnya, anda cabut kabel tadi dan matikan terlebih dahulu smartphone Xiaominya.
5. Masuk ke menu Fastboot dengan cara menekan tombol Volume Bawah (-) + Tombol Power secara bersamaan sampai masuk ke kemenu Fastboot, jika berhasil akan muncul seekor bunny atau kelinci sedang memperbaiki android.
Jika anda masih bingung bagaimana cara masuk mode download, silahkan baca tutorial masuk mode download atau mode EDL Xiaomi
6. Jika sudah berhasil ke mode download, selanjutnya buka Device Manager,  kemudian klik kanan My Computer > Properties
 
7. Extract File ROM yang sudah anda download sebelumnya
8. Install dan buka MiFlash anda.

9. Arahkan MiFlash ke folder ROM Global tadi. Dengan cara Klik Browse pada MiFlash kemudian arahkan pada folder ROM Global yang tadi di extract. Pilih Folder ROM yang sudah anda extract tadi dan pilih "Images" Kemudian klik saja OK. 


10. Selanjutnya anda tekan refresh, secara otomatis Mi 4s anda akan dikenali dengan COMx

11. Jika sudah tekan saja menu Flash pada miflashtool
12. Tunggu proses flashing selesai.
13. Jika sudah selesai, silahkan cabut kabel di Xiaomi Mi 4s anda dari komputer.

Nah itu dia tutorial flashsing Xiaomi Via Fastboot yang mungkin bisa kami berikan untuk anda semuanya. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan bisa membantu memecahkan masalah bootloop yang sedang dialami kalian atau juga bisa menjadi langkah yang tepat ketika ingin berpindah dari Rom Dev China ke Rom Global Stable dan sebaliknya sesuai dengan keinginan kalian.

Cara Mudah Flash dan Solusi Bootloop Xiaomi Mi 4S Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Droid Boot

0 komentar: