Cara Mudah Flash Vivo X5 Pro tanpa PC

Cara Mudah Flash Vivo X5 Pro tanpa PC - Assalamualaikum wr wb. Selamat datang di blog sederhana ini. Untuk tampilan layarnya, menggunakan layar berteknologi Super Amoled dengan bentang 5.2 inci yang mendukung resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel. Layar Vivo X5 Pro juga dilindungi lapisan kaca Gorilla Glass 2.5D yang dibuat oleh Corning. Lapisan kaca 2.5D merupakan lapisan kaca melengkung yang memberikan kesan bezel sangat tipis pada tepi layarnya, sehingga menimbukan kesan premium yang terlihat elegan. Jadi jangan heran apabila harga Vivo X5 Pro dibanderol lebih mahal dibandingkan smartphone lain asal Tiongkok. Melihat spesifikasi smartphone ini, terlihat bahwa Vivo X5 Pro merupakan lawan seimbang Oppo R7 yang sama-sama mengusung teknologi layar 2.5D dan ditenagai processor Snapdragon 615. Kemudian untuk segi baterainya, smartphone ini disokong baterai berkekuatan 2.450 mAh dengan baterai bejenis Li-Po. Sementara untuk sektor memori, sudah disediakan memori internal sebesar 16 GB yang dapat diperluas dengan memori microSD berkapasitas maksimum 128 GB. Beralih kebagian kamera, Vivo menyediakan kamera berlensa tembak 13 Megapixel dengan fitur tambahan berupa phase detection autofocus, dan LED flash. Sementara untuk kemampuan merekam videonya, mampu menghasilkan video berkualitas 4k 2160p@30fps dengan kualitas gambar 4 kali lipat lebih tajam dibandingkan video Full HD 1080 pixel. Sedangkan untuk kamera bagian depan, memiliki lensa 8 Megapixel untuk memanjakan aktivitas foto selfie, dan video call pengguna Vivo X5 Pro.

Smartphone asal Tiongkok ini, sudah didukung jaringan 4G LTE pada frekuensi 900 Mhz, 1800 Mhz, dan 2100 Mhz. Itu artinya Vivo X5 Pro sudah sepenuhnya mendukung jaringn LTE di Indonesia. Di sisi lain, Vivo juga menyertakan fitur Dual Sim, namun salah satu slot kartu simnya diletakan bersamaan dengan slot microSD, sehingga sobat deteknokers yang membelinya harus merelakan salah satu kartu sim card apabla ingin memasangkan microSD sebagai memori tambahan Vivo X5 Pro.

Okay kawan.. Langsung saja kita mulai kelangkah untuk melakukan flashing atau anda yang tidak tahu flashing mungkin juga bisa disebut melakukan upgrade ulang. Anda harus bisa memasuki menu recovery karena dalam menu ini sobat akan mendapati beberapa pilihan untuk melakukan upgrade. Silahkan download terlebih dahulu bahannya dibawah yang sudah saya siapkan link-linknya

Bahan :

Langkah Memulai Flashing Ulang:

1. Upayakan baterai vivo anda diatas 50%
2. Silahkan format terlebih dahulu memory card anda, jika data-data penting tidak perlu di format tidakapa-apa
3. Hasil firmware yang anda download tadi dalam format zip copykan ke memorycard yang sudah diformat tadi.
4. Matikan smartphone anda.
5. Pasang memory card tadi yang sudah berisi firmware ke smartphone vivo anda.
6. Masuk kemenu FASTBOOT atau recovery vivo dengan cara menekan secara bersamaan tombol Volume atas (+) dan tombol Power hingga masuk ke menu Fastboot.
7. Setelah menu FASTBOOT, anda tekan tombol Volume down atau bawah (-) untuk navigasi ke menu Recovery.
8. Tekan tombol Power untuk memilih dan smartphone akan gelap lalu menampilkan logo Vivo dan menampilkan menu baru.
9. Pilih Install Update dengan menggunakan tombol Volume bawah (-) dan tombol Power untuk memilih atau bisa menyentuh layar atau mengklik layar pada smartphone vivo anda.
10. Pada menu selanjutnya pilih SD card dan akan terbuka menu baru.
11. Pilih file yang anda copy tadi di memory card dan konfirmasi OK untuk memulai Upgrade.
12. Tunggu beberapa menit saat proses berlangsung hingga menandakan proses selesai atau sukses.
13. Setelah itu kembali kemenu awal dan pilih Reboot system
14. Selesai

Demikianlah cara flash smartphone vivo x5 pro, jika mengalami kesalahan pada link-link download silahkan untuk komentar dibawah ini. Jika anda mengalami kesulitan untuk melakukan proses flashing ini silahkan komentar juga. Selamat mencoba dan semoga berhasil kawan, terimakasih sudah mau berkunjung Wassalamualaikum wr wb.

Cara Mudah Flash Vivo X5 Pro tanpa PC Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Droid Boot

0 komentar: