Cara Mudah Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4A 100% Suksesnya

Cara Mudah Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4A 100% Gampang - Assalamualaikum wr wb. Selamat datang di coffedroid.com, Kenapa sih anda harus menginstall TWRP/CWM pada Smartphone android anda? Pertanyaan ini mungkin sering sekali ditanyakan pada saat ingin meng-custome/recovery smartphone yang akan kita install ulang, mungkin bagi kalian yang sering mengoprek smartphone tidak lagi asing tentang TWRP/CWM atau fungsi dari TWRP/CWM itu sendiri.

Baca Juga : Cara Mudah Root Xiaomi Redmi 4A

Perbedaan TWRP dan CWM pada umunya mempunyai fungsi yang sama namun istilah CWM lah yang lebih familiar dibandingkan dengan TWRP. Semakin populernya istilah CWM, ada beberapa situs maupun sumber yang mengatakan bahwa recovery yang mereka pasang adalah CWM melainkan itu adalah TWRP. Tetapi pada umumnya pengguna smartphone di indonesia ini kerap kali menggunakan recovery CWM bila dibanding dengan TWRP. Ya cuma berbeda di nama aja sih sebenarnya mah ya sama aja fungsinya, terserah kalian mau CWM atau TWRP sama aja hehe... TWRP ini digunakan untuk kita melakukan Root dan Flashing melalui Recovery atau hanya menggunakan memory internal atau sdcard saja, dari pada menggunakan komputer yang katanya agak ribet wkwk tapi gak juga sih tergantung kita saja hehe.. Langsung saja deh bagaimana cara install atau pasangnya simak dibawah

Baca Juga : Cara Flash Xiaomi Redmi 4A via MiFlashTool

Persiapan:
1. Posisi smartphone Xiaomi anda harus dalam keadaan Unlock Bootloader ya kawan. Jika anda belum mengetahui bagaimana caranya silahkan simak Tutorial Unlock Bootloader Xiaomi
2. Usahakan PC atau Laptop anda menggunakan Windows 64bit.
3. Download terlebih dahulu TWRP Xiaomi Redmi 4A
4. Silahkan download dan install Minimal ADB dan Fastboot

Proses Install TWRP :
1. Setelah kalian selesai menginstall Minimal ADB dan Fastboot, Rename TWRP yang sudah anda download tadi menjadi recovery.
2. Kemudian pindahkan file TWRP tadi ke C:\ Program Files (86) \ Minimal adb dan Fastboot.
3. Jika sudah aktifkan terlebih dahulu USB Debugging pada smartphone Xiaomi anda. Jika belum mengetahui bagaimana caranya silahkan ikuti Tutorial Aktifkan USB Debugging.
4. Setelah USB Debugging sudah aktif, silahkan matikan smartphone dan masuk ke mode Fastboot dengan menekan tombol Volume Down (-) + Power. Hingga muncul gambar kelinci bunny memperbaiki android.
5. Hubungkan smartphone dengan PC menggunakan Kabel USB Micro.
6. Silahkan buka software Minimal ADB dan Fastboot, lalu ketik perintah "fastboot flash recovery recovery.img"

7. Jika sudah tekan Enter. Lalu ketikkan lagi perintah "fastboot boot recovery.img"
8. Setelah sukses semua, maka otomatis smartphone anda masuk ke menu TWRP recovery.
9. Jika tidak masuk otomatis, silahkan coba menggunakan tombol Volume Up (+) + Power.
10. Nantinya smartphone anda masuk ke menu TWRP. Selesai smartphone Xiaomi anda sudah terpasang TWRP recovery.

Demikian tutorial ini saya buat agar kalian paham dan mengerti kenapa harus dipasang TWRP dan mengapa. Resiko di tanggung sendiri ya karena kami sudah mencoba dan berhasil di smartphone Xiaomi Redmi 4A ini. Mungkin jika error kalian coba lagi dengan step-step diatas. Nah jika ada yang link rusak silahkan komentar aja dibawah, Terimakasih sudah mau membaca selamat mencoba dan semoga berhasil Silahkan berkunjung kembali. Wassalamualaikum wr wb.

Cara Mudah Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4A 100% Suksesnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Droid Boot

0 komentar: