Cara Pasang TWRP dan Root Tanpa PC Samsung Galaxy J5 2016

Cara Pasang TWRP dan Root Tanpa PC Samsung Galaxy J5 2016 - Assalamualaikum wr wb. Selamat datang kembali di coffedroid.com. Kali ini saya akan membahas sedikit spesifikasi dari Samsung Galaxy J5 2016 SM-J510FN. Untuk layarnya mengadopsi diagonal 5,2 inch HD atau resolusi 720◊1280 pixels terbuat dari panel Super Amoled yang lebih unggul dibanding IPS LCD. Suguhan warna dan kontras terlihat alami, tajam namun tetap nyaman di mata. Aktifitas di luar pun tak akan terganggu sebab layar tetap jelas terlihat. Prosesor Quad-core 1.2 GHz adalah spesifikasi utama Samsung Galaxy J5 2016 ini. Chipset-nya sendiri mengandalkan seri Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Dan berkat penggunaan RAM 2 GB, Samsung Galaxy J5 2016 menawarkan kinerja multitasking sangat bagus dengan navigasi yang responsif. Terlebih dengan dukungan fitur jaringan internet 4G LTE membuat aktifitas online menjadi sangat mengasyikkan.

Galaxy J5 2016 terpasang OS Android terbaru v.6.0 Marshmallow yang kaya fitur, pergerakan mulus sekaligus tampilan premium. Sepasang kamera depan (5 MP) dan belakang (13 MP) dari perangkat ini dibenamkan lensa dengan bukaan f/1.9. Berarti pengguna bisa memanfaatkan kamera Galaxy J5 2016 untuk menghasilkan gambar yang cukup jernih meskipun itu diambil dengan suasana remng-remang. Merekam berbagai peristiwa penting akan sangat mudah berkat fungsi Quick Launch di dalamnya. Acara narsis ria pun tak akan terlewatkan sekaligus hasil jepretan yang tajam dan detil. Untuk penyimpanan berbagai hasil foto telah disediakan internal memory dengan kapasitas 16 GB expandable hingga 128 GB menggunakan dedicated slot salah satu SIM. Oke langsung saja cara flash samsung j5 2016

Siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu :
2. Driver Usb Samsung
3. TWRP Samsung Galaxy J5 2016
4. SuperSU

Baca Juga : Cara Flash Samsung Galaxy J5 2016 SM-J510FN

Langkah Install TWRP Recovery:
1. Silahkan anda aktifkan mode pengembangan pada smartphone Samsung Galaxy J5 2016 SM-J510FN dengan cara, buka Setting > About Device > Built Number klik sebanyak 10x berturut-turut.
2. Sekarang anda buka mode pengembangan di Pengaturan / Setting dan aktifkan USB Debugging & OEM terbuka kunci.
3. Pastikan anda mengaktifkan pilihan Enable OEM Unlock di pengaturan ponsel jika anda menggunakan TWRP. Karena ada kasus dimana saat saya mencoba melakukan factory reset, Samsung Galaxy J5 2016 SM-J510FN tidak bisa boot ke system dan tidak bisa di flash dengan Odin dengan status binary blocked.
4. Setelah selesai, silahkan anda install Usb driver samsungnya.
5. Sekarang matikan smartphone Samsung anda dan lalu masuk Mode Download dengan menekan tombol Volume Down (-) + Home + Power, jika muncul peringatan silahkan anda tekan saja tombol Volume Up (+).
6. Buka software Odin, dan silahkan koneksikan android anda dengan kabel data ke PC atau Laptop.
7. Klik pada AP dan silahkan anda pilih Filename.md5, lalu klik start untuk memulai eksekusi ke smartphone Samsung Galaxy J5 2016 SM-J510FN.
8. Jika sudah muncul tulisan PASS dengan latar belakang berwarna hijau maka itu tandanya instalasi TWRP anda sudah berhasil.
9. Nah sekarang kita ke cara Rootnya, pertama anda hidupkan smartphone Samsung anda dan pindahkan file SuperSU ke memori internal anda. Silahkan masuk ke mode recovery smartphone dengan menekan tombol Volume Up (+) + Home + Power.
10. Jika sudah anda pilih Install > kemudian cari file SuperSu yang anda letakkan di folder mana tadi  > Pilih SuperSU. Install tunggu hingga selesai.
11. Selesai smartphone Samsung Galaxy J5 2016 SM-J510FN sudah terinstall TWRP dan sudah dalam keadaan Root

Demikianlah cara root dan install twrp smartphone Samsung Galaxy J5 2016 SM-J510FN. Jika anda mengalami error cobalah flashing kembali untuk mengembalikan smartphone jadi normal. Jika kamu mengalami kegagalan ini resikonya tanggung sendiri ya. Karena kami sudah menjelaskan cara-caranya dengan benar. Terimakasih sudah mau berkunjung dan mencoba semoga berhasil yaa. Wassalamualaikum wr wb.

Cara Pasang TWRP dan Root Tanpa PC Samsung Galaxy J5 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Droid Boot

0 komentar: