Cara Upgrade dan Flash Xiaomi Mi 4C Sukses 100%

Cara Upgrade dan Flash Xiaomi Mi 4C Sukses 100% - Assalamualaikum wr wb. Selamat datang kembali di coffedroid.com, kali ini saya akan membahas bagaimana cara flash xiaomi Mi 4C. Sebelumnya saya akan membahas spesifikasi singkat dari Xiaomi Mi 4C ini, Xiaomi Mi 4C ini merupakan versi upgrade dari Xiaomi Mi 4i, tak heran jika Xiaomi Mi 4C ini akan membawa spesifikasi yang lebih tinggi dari Xiaomi Mi 4i. Ponsel ini membawa dapur pacu yang sangat menarik dengan memakai chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 808 dengan processor 6 inti atau disebut Hexa Core. Peningkatan dari Qualcomm Snapdragon 615 ke Snapdragon 808 aan memberikan performa yang lebih tinggi. Melihat dari LG G4 yang sama-sama menggunakan Snapdragon 808 yang menghasilkan antutu benchmark hingga 45 ribu pastinya score antutu yang dihasilkan oleh Xiaomi Mi 4C juga hampir sama pada kisaran 45 ribu, lebih tinggi dari Xiaomi Mi 4i dengan Snapdragon 615 nya yang menghasilkan score di kisaran 38 ribuan, pastinya Harga Xiaomi Mi 4C akan lebih mahal dari Xiaomi Mi 4i.

Nantinya Xiaomi Mi 4C juga dibekali dengan memory Ram sebesar 2 GB yang akan mendukung aktifitas multitasking para penggunanya, dari segi spesifikasi dan desain memang tidak banyak perubahan.

Bahan-bahannya :
Langkah:
1. Pertama anda aktifkan terlebih dahulu USB Debugging, jika belum mengetahui bagaimana caranya coba simak dan baca artikel ini DISINI
2. Usahakan posisi baterai dalam kondisi diatas 50%. Install Driver USB anda

3. Sambungkan terlebih dahulu Xiaomi Mi4c anda ke komputer dengan menggunakan kabel original USB, jika sudah muncul pop-up disegerakan centang always lalu tekan ok atau enter.
4. Selanjutnya, anda cabut kabel tadi dan matikan terlebih dahulu smartphone Xiaominya.
5. Masuk ke menu Fastboot dengan cara menekan tombol Volume Bawah (-) + Tombol Power secara bersamaan sampai masuk ke kemenu Fastboot, jika berhasil akan muncul seekor bunny atau kelinci sedang memperbaiki android.
Jika anda masih bingung bagaimana cara masuk mode download, silahkan baca tutorial masuk mode download atau mode EDL Xiaomi
6. Jika sudah berhasil ke mode download, selanjutnya buka Device Manager,  kemudian klik kanan My Computer > Properties
 
7. Extract File ROM yang sudah anda download sebelumnya, jadikan dalam 1 folder saja
8. Install dan buka MiFlash anda.

9. Arahkan MiFlash ke folder ROM Global tadi. Dengan cara Klik Browse pada MiFlash kemudian arahkan pada folder ROM Global yang tadi di extract. Pilih Folder ROM yang sudah anda extract tadi dan pilih "Images" Kemudian klik saja OK. 


10. Selanjutnya anda tekan refresh, secara otomatis Mi 4C anda akan dikenali dengan COMx

11. Jika sudah tekan saja menu Flash pada miflashtool
12. Tunggu proses flashing selesai.
13. Jika sudah selesai, silahkan cabut kabel di Xiaomi Mi 4C anda dari komputer.

Demikianlah cara flash xiaomi mi 4c, selamat mencoba dan semoga berhasil. Resiko di tanggung sendiri oleh pengguna smartphone mi 4c. Terimakasih sudah berkunjung Wassalamualaikum wr wb.

Cara Upgrade dan Flash Xiaomi Mi 4C Sukses 100% Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Droid Boot

0 komentar: