Tutorial Flash Samsung Galaxy A8 SM-A800F 100% Sukses

Tutorial Flash Samsung Galaxy A8 SM-A800F 100% Sukses - Assalamaualikum wr wb. Selamat datang kembali. Kali ini saya akan membahas tentang Samsung Galaxy A8 SM-A800F dimulai dari spesifikasinya terlebih dahulu yang akan saya bahas, melihat banderol harganya yang hampir sama dengan Galaxy Alpha, sepertinya Samsung akan mulai perlahan-lahan mengantikan posisi Galaxy Alpha yang memang sempat diberitakan sebelumnya akan dihentikan produksinya dengan Galaxy A8.

Spesifikasi Samsung Galaxy A8 (SM-A800) memiliki fitur layar 5,7 inci 1080p Super AMOLED. Dapur pacunya disemati prosesor Octa-Core SnapDragon 615, 2 GB RAM, memori internal 32GB, microSD hingga 128GB serta baterai berkapasitas 3,050 mAh. Sistim operasinya berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop. Pada sektor kamera, Galaxy A8 memiliki kamera utama berkekuatan 16 megapiksel, sedangkan kamera depannya berkekuatan 5 megapiksel. Samsung Galaxy A8 juga memiliki fitur sensor fingerprint dibawah tombol home untuk keamanan penggunanya. Samsung Galaxy A8 memiliki 3 varian warna yakni hitam, putih dan emas (gold). Nah itu dia sedikit pembahasan spesifikasinya dan sekarang saya akan membahas bagaimana cara flashing smartphone Samsung Galaxy A8 ini. Simak dibawah cara-caranya:

Bahan:

Cara Flash:
1. Silahkan siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang akan digunakan untuk proses flashing ini. Firmware silahkan anda extract terlebih dahulu supaya aman letakkan pada 1 folder.
2. Silahkan sekarang anda matikan terlebih dahulu smartphone Samsung anda.
3. Setelah itu anda tekan dan tahan Volume Down (-) + Home + Power secara bersamaan hingga muncul seperti gambar dibawah.

4. Sesudah itu anda tekan tombol Volume Up (+) untuk melanjutkan ke menu Download Mode.
5. Jika sudah masuk menu Download Mode, silahkan anda install software Odin yang sudah anda download tadi.
6. Jika sudah terinstall software Odin, silahkan anda install driver usb samsung sebelumnya yang sudah anda download. Jika ini sudah terinstall ya lewatkan saja guyss.
7. Sekarang anda buka saja software Odin dan sambungkan perangkat Samsung Galaxy A8 anda ke perangkat Komputer atau Laptop dengan menggunakan Kabel data Original.
8. Selanjutnya arahkan File PDA/AP pada kontak Odin dengan firmware yang telah di extract folder Firmware Samsung Galaxy A8 tadi.

9. Tunggu hingga software Odin menyiapkan data Firmwarenya.
10. Terakhir anda tekan saja Start pada Odin untuk memulai proses flashing dan tunggu hingga proses flashing berjalan hingga selesai.
11. Jika sudah ada tulisan PASS maka proses flashing anda berhasil dan telah selesai

12. Jika sudah selesai cabut smartphone dari kabel usb tadi. Silahkan hidupkan kembali smartphone anda dan smartphone anda kembali normal.

Demikianlah tutorial cara flash smartphone Samsung Galaxy A8 SM-A800F ini, jika terjadi kesalahan dalam penulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Jika terjadi kesalahan pada link silahkan anda bisa komentar dibawah ini, Selamat mencoba dan semoga berhasil. Terimakasih Wassalamualaikum wr wb.

Tutorial Flash Samsung Galaxy A8 SM-A800F 100% Sukses Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Droid Boot

0 komentar: