Cara Flash dan Solusi Bootloop Oppo Neo 5 R1201 via SPFlashtool

Cara Flash dan Solusi Bootloop Oppo Neo 5 R1201 via SPFlashtool - Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang kembali di coffedroid.com membahas tutorial root dan tutorial flashing. Oke sebelumnya saya jelaskan tentang spesifikasi singkat dari smartphone Oppo Neo 5 R1201 ini. Neo 5 membawa desain seperti kebanyakan ponsel keluaran Oppo. Ponsel ini memiliki dimensi 132 x 65.8 mm dengan ketebalan 9.2 mm dan berat 132.5 gram. Cukup nyaman saat digenggam dan dibawa bepergian.  Untuk layarnya menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 juta warna dan mendukung multitouch. Layar 4,5 inci dengan resolusi qHD (480x854 pixels) ini memiliki kerapatan layar sebesar 218 ppi sehingga cukup nyaman di mata. Meski ditujukan untuk kelas menengah kebawah, namun spesifikasi yang dibawa Oppo Neo 5 ini cukup mumpuni. Selain membawa sistem operasi Android KitKat, ponsel ini juga dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 serta prosesor Cortex-A53 berkecepatan 1,2 GHz. Untuk masalah grafis diserahkan pada pengolah grafis Adreno 306.

Oppo Neo 5 juga dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB dan masih bisa diperbesar melalui slot memori ekstenal hingga 128 GB. Untuk mendukung performanya, disediakan juga RAM sebesar 1 GB. Walhasil, smartphone ini cukup tangguh untuk diajak berselancar di dunia maya, bermain game, menonton video hingga membuka beberapa aplikasi sekaligus, atau dikenal dengan istilah multitasking. Meski tergolong murah, namun ponsel ini juga telah dipersenjatai dengan dua buah kamera yang kualitasnya lumayan bagus. Kamera belakangnya sebesar 8 MP dengan beberapa pengaturan standar seperti autofocus, touch focus, HDR, panorama dan LED flash. Kamera depannya sebesar 2 MP sudah cukup untuk meng-cover kebutuhan penggunanya akan foto selfie. Oke langsung saja silahkan download terlebih dahulu bahan-bahannya.

1. Stock ROM Oppo Neo 5 R1201
2. All USB Android
3. SP Flashtool

Cara:

1. Setelah anda mendownload semua bahan-bahan itu langsung saja eksekusinya.
2. Pertama silahkan anda instal terlebih dahulu driver All USB Androidnya. Jika sudah maka skip saja step ini.
3. Usahakan Baterai smartphone anda masih dalam kondisi 60% supaya tidak terjadi apa-apa. Matikan smartphone anda.
4. Extract firmware yang sudah anda download tadi di PC atau laptop anda.
5. Setelah itu anda buka langsung Flash_tool.exe di folder SP Flashtool yang sudah anda download tadi.
6. Klik tombol Tab Download.
7. Jika sudah sekarang anda klik saja scatter-loading

8. Cari scatter file yang ada di firmware folder yang sudah anda extract tadi
9. Setelah itu klik saja tombol Download untuk melakukan proses flashing smartphone Oppo.
10. Selanjutnya, koneksikan smartphone Oppo anda ke komputer dengan menggunakan kabel USB micro. Setelah itu anda tekan tombol Volume down atau Volume Up.
11. Tunggu proses flashing hingga selesai memakan waktu berikisar 5menit.
12. Jika sudah selesai nanti akan muncul seperti gambar dibawah ini.

Sekian dahulu tentang flashing smartphone Oppo Neo 5 R1201 ini. Silahkan coba terlebih dahulu, karena jika belum mencoba kita tidak akan berhasil hehe... Selamat mencoba dan semoga berhasil kawan. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Cara Flash dan Solusi Bootloop Oppo Neo 5 R1201 via SPFlashtool Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Droid Boot

0 komentar: