Cara Mudah Flash Asus Zenfone Live ZB501KL tanpa PC

Cara Mudah Flash Asus Zenfone Live ZB501KL tanpa PC - Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Jumpa kembali dengan coffedroid.com, nah kali ini saya akan membahas sedikit spesifikasi dan cara mudah flash smartphone Asus Zenfone Live ZB501KL. Nah sebelumnya saya akan membahas spesifikasi singkat terlebih dahulu, ya meskipun menjadi pendatang baru, namun dengan harga Asus Zenfone Live ZB501KL yang tetap akan ditawarkan cukup terjangkau, tentunya ponsel ini mampu menjadi salah satu pilihan ponsel android terbaik di tahun 2017. Apalagi selain menguatkan sektor layar, desain, dan juga tampilan yang dibawanya, smartphone ini juga hadir dengan memperkuat sektor dapur pacaunya. Dimana masih mengutip laporan yang sama, smartphone ini hadir dengan menawarkan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang didalamnya sudah tersemat sebuah prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan juga GPU Adreno 306. Penggunana komponen hardware diatas otomatis membuat smartphone ini semakin berkualitas. Ditambah lagi, Asus juga menyediakan Ram dengan kapasitas 2GB dan juga dua varian memori internal dengan masing-masing membawa 16GB dan 32GB. Keduanya sama-sama hadir dengan harga yang relatif terjangkau, namun menariknya kedua varian tersebut juga disertai adanya dukungan slot microSD card yang siap menampung kapasitas hingga 256GB. Terlepas dari itu, ponsel ini sudah mengadopsi OS Android Marshmallow 6.0 yang dipercantik user interface ASUS ZenUI 3.5, sehingga tampilannya terlihat begitu sempurna.


Bahan:

Langkah-langkah Flashing :
1. Pindahkan fimware Asus Zenfone Live ZB501KL yang sudah di download ke Memory Card yang anda miliki.
2. Pastikan baterai Smartphone Asus anda memiliki kapasitas minimal 60%.
3. Matikan Smartphone asus anda yang masih dalam kondisi hidup.
4. Masuk ke mode fastboot dengan menekan secara bersamaan tombol Volume Up + Power selama beberapa detik (jika sudah mulai muncul logo Asus di layar lepaskan saja tombol Power sementara jari masih menekan tombol Volume Up sambai beberada di mode fastboot).
5. Di mode fastboot pilih Recovery dengan menggunakan tombol Volume Up untuk memilih dan konfirmasi dengan tombol Ok (Setelah memilih recovery di mode fastboot, Asus Zenfone Live ZB501KL akan otomatis melakukan reboot dan masuk ke mode recovery).
6. Sekarang anda berada di mode recovey pilih apply update from sdcard dengan menggunakan tombol Volume untuk memilih dan konformasi dengan menggunakan tombol power.
7. Pilih firmware Asus Zenfone Live ZB501KL yang sudah di pindahkan ke memory card tadi.
8. Tunggu proses upgrade Asus Zenfone Live ZB501KL hingga selesai.
9. Jika proses sudah selesai akan keluar pemberitahuan "Install from sdcard complete" di layar Asus Zenfone Live ZB501KL.
10. Terakhir pilih reboot system now untuk melakukan booting.
11. Untuk booting pertama setelah flash ulang Asus Zenfone Live ZB501KL biasanya cukup lama, tunggu saja sampai selesai.
12. Selesai smartphone anda sukses di flashing.
Sekian cara yang saya sudah share diatas, jika anda berhasil silahkan tinggalkan komentar positif. Selamat mencoba dan semoga berhasil, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Cara Mudah Flash Asus Zenfone Live ZB501KL tanpa PC Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Droid Boot

0 komentar: