Solusi Bootloop dan Cara Flash Lenovo A7000 Plus 100% Berhasil

Solusi Bootloop dan Cara Flash Lenovo A7000 Plus 100% Berhasil - Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang kembali di coffedroid.com. Lenovo A7000 Plus juga mengalami peningkatan disektor dapur pacu dengan didukung Prosesor Octa-core 1.7 GHz dengan Chip Mediatek MT6752M serta GPU Mali T760MP2 yang bertugas sebagai mesin gambarnya. Dan Lenovo A7000 Plus dibekali dengan peyimpanan memory Internal 16GB dan 2GB RAM dan berjalan dengan sistem operasi Android OS v5.0 Lollipop. Nah gimana sangat menarik bukan untuk dicoba ketangguhan handset terbaru dari Lenovo ini? dan yang sangat menarik adalah harga Lenovo A7000 Plus Spesial Edition ini hanya dibandrol dengan 2.3jutaan saja. Oke langsung saja ke topik utamanya cara flash Lenovo A7000 Plus.  Flashing dengan tools ini bisa digunakan untuk teman-teman yang mengalami kendala seperti hanphone lemot, aplikasi error atau sering keluar sendiri ( force close ), bootloop atau bahkan mati. Bisa juga digunakan untuk menurunkan atau downgrade versi OS dan Menaikan atau Upgrade versi OS. Langkah pertama mungkin silahkan lakukan factory reset terlebih dahulu, jika perangkat masih bisa di fungsikan atau berada pada layar utama homescreen silahkan cari menu factory reset di pengaturan atau setting. Tapi jika bootloop coba gunakan tombol kombinasi power + volume atas atau power + volume bawah. Namun di beberapa perangkat yang mengalami kendala yang sama langkah factory reset sering tidak berjalan atau memberi solusi, jika teman mengalami hal yang sama, saya sarankan untuk melakukan flashing saja melalui PC.

Bahan-Bahan :
1. Firmware Lenovo A7000 Plus
2. All USB Android
3. SP Flashtool

Langkah-Langkah :


1. Setelah anda mendownload semua bahan-bahan itu langsung saja eksekusinya.
2. Pertama silahkan anda instal terlebih dahulu driver All USB Androidnya. Jika sudah maka skip saja step ini.
3. Usahakan Baterai smartphone anda masih dalam kondisi 60% supaya tidak terjadi apa-apa. Matikan smartphone anda.
4. Extract firmware yang sudah anda download tadi di PC atau laptop anda.
5. Setelah itu anda buka langsung Flash_tool.exe di folder SP Flashtool yang sudah anda download tadi.
6. Klik tombol Tab Download.
7. Jika sudah sekarang anda klik saja scatter-loading.
8. Cari scatter file yang ada di firmware folder yang sudah anda extract tadi
9. Setelah itu klik saja tombol Download untuk melakukan flash Lenovo A7000 Plus ini.

10. Selanjutnya, koneksikan smartphone anda ke komputer dengan menggunakan kabel USB micro. Setelah itu anda tekan tombol Volume down atau Volume Up.
11. Tunggu proses flashing hingga selesai memakan waktu berikisar 10menitan.
12. Jika sudah selesai maka muncul logo Cincin berwarna hijau.

Demikianlah cara flash Lenovo A7000 Plus. Selamat mencoba dan semoga berhasil sampai jumpa di artikel-artikel tentang flashing berikutnya. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Solusi Bootloop dan Cara Flash Lenovo A7000 Plus 100% Berhasil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Droid Boot

0 komentar: