Solusi Bootloop dan Cara Flash Asus Zenfone S Zoom ZE553KL

Solusi Bootloop dan Cara Flash Asus Zenfone S Zoom ZE553KL - Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang kembali di coffedroid.com, pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara flash smartphone Asus terbaru yakni Asus Zenfone S Zoom ZE553KL. Sebelum saya membahas bagaimana cara flashnya saya akan bahas terlebih dahulus spesifikasi nya terlebih dahulu. Berbekal spesifikasi yang dimilikinya, wajar apabila harga Asus Zenfone 3 Zoom dibanderol sangat mahal. Terlebih smartphone ini menawarkan performa powerfull yang digawangi chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dan processor Octa Core 2.0 Ghz. Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 506 dan Ram berkapasitas 4GB. Sedangkan untuk sektor penyimapanan, Asus menyediakan beberapa pilihan memori internal yang terdiri dari 32GB, 64GB, dan 128GB. Sayangnya smartphone ini belum mengadopsi Android Nougat dan masih mengandalkan Android Marsmallow sebagai sitem operasinya. Sama seperti Asus Zenfone 3 standar, smartphone ini memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Asus membekalinya dengan panel Amoled Display yang memiliki kerapatan 401 ppi, sehingga semua konten terlihat sangat jernih dan memiliki kualitas grafis lebih detail. Agar layar tersebut terlindung dari goresan dan benturan, maka Asus melapisinya dengan kaca Corning Gorilla Glass 5. Kemudian untuk bodinya menggunakan material full metal yang dirancang dengan dimensi 154.3 x 77 x 8 mm dan berat 170 gram. Oke silahkan anda download terlebih dahulu Firmware Asus Zenfone S Zoomnya terlebih dahulu yang sudah saya siapkan linknya dibawah ini:

Download Firmware:
Firmware Asus Zenfone S Zoom ZE553KL 

Cara Flash:
1. Pindahkan fimware Asus Zenfone S Zoom ZE553KL yang sudah di download ke Memory Card yang anda miliki.
2. Pastikan baterai Smartphone Asus anda memiliki kapasitas minimal 60%.
3. Matikan Smartphone asus anda yang masih dalam kondisi hidup.
4. Masuk ke mode fastboot dengan menekan secara bersamaan tombol Volume Up + Power selama beberapa detik (jika sudah mulai muncul logo Asus di layar lepaskan saja tombol Power sementara jari masih menekan tombol Volume Up sambai beberada di mode fastboot).
5. Di mode fastboot pilih Recovery dengan menggunakan tombol Volume Up untuk memilih dan konfirmasi dengan tombol Ok (Setelah memilih recovery di mode fastboot, Asus Zenfone S Zoom ZE553KL akan otomatis melakukan reboot dan masuk ke mode recovery).
6. Sekarang anda berada di mode recovey pilih apply update from sdcard dengan menggunakan tombol Volume untuk memilih dan konformasi dengan menggunakan tombol power.
7. Pilih fimware Asus Zenfone S Zoom ZE553KL yang sudah di pindahkan ke memory card tadi.
8. Tunggu proses upgrade Asus Zenfone S Zoom ZE553KL hingga selesai.
9. Jika proses sudah selesai akan keluar pemberitahuan "Install from sdcard complete" di layar Asus Zenfone S Zoom ZE553KL.
10. Terakhir pilih reboot system now untuk melakukan booting.
11. Untuk booting pertama setelah flash ulang Asus Zenfone S Zoom ZE553KL biasanya cukup lama, tunggu saja sampai selesai.
12. Selesai smartphone anda sukses di flashing.

Demikianlah tutorial yang sudah saya share diatas, dengan demikian tutorial diatas semoga bermanfaat bagi kalian semua. Jika ada penulisan yang salah dan kosakatanya terlalu berbelit saya mohon maaf, karena saya tidak sempurna. Sekian terimakasih selamat bertemu kembali. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Solusi Bootloop dan Cara Flash Asus Zenfone S Zoom ZE553KL Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Droid Boot

0 komentar: